Jangan Keliru Mengompres Anak Demam

Saat anak demam, atau bahkan ketika orang dewasa mengalami demam, tindakan awal yang dilakukan adalah mengompres di dahi, kebanyakan dengan washlap yang direndam di dalam air dingin. Jika Anda melakukan cara ini pada anak juga pada diri sendiri, Anda harus mengubah kebiasaan keliru ini.

Read more...

Bayi Menangis Tak Selalu karena Lapar dan Buang Air

Ketika bayi menangis, orangtua biasanya mengira si bayi pasti lapar atau tak nyaman karena buang air kecil atau besar. "Padahal bayi menangis belum tentu karena kedua hal ini. Tapi ibu biasanya langsung menjejali bayi dengan ASI agar diam," ungkap Dr dr Rinawati Rohsiswatmo, SPA(K) dalam acara talkshow kehamilan di Brawijaya Women and Children Hospital, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Read more...

2 Panduan Memandikan Bayi

Memandikan bayi baru lahir bisa menjadi saat yang menakutkan, terutama bagi ibu baru. Tetapi sebenarnya dapat menjadi saat indah dan menyenangkan bagi Anda. Simak panduannya.

Read more...

Ajari Anak Etika Meminjam dan Berbagi

Stimulasi nilai-nilai dan etika berbagi serta meminjam milik orang lain dapat dilakukan melalui aktivitas sehari-hari di rumah. Satu hal yang patut dingat, ketika anak sudah memahami, kemudian mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, maka anak berhak mendapatkan penghargaan. Penghargaan ini penting untuk lebih menumbuhkan semangat agar anak dapat mengulangi perilaku positifnya tersebut. Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan:

Read more...

Obrolan Malam Eratkan Ibu dan Anak

Keakraban dalam keluarga bisa dijalin dengan berbagai cara yang sebenarnya cukup simpel, hanya saja kita sering meremehkannya. Obrolan malam di atas tempat tidur, misalnya, belum banyak dimanfaatkan untuk melakukan bonding dengan anak.

Read more...

Mengasah Logika Bayi 9-12 Bulan

Di usia 9-12 bulan, umumnya bayi sudah bisa merangkak, berdiri, bahkan berjalan. Kecerdasan logikanya mulai berkembang. Stimulasi yang diberikan pun sebaiknya tak lagi fokus terhadap kemampuan motorik tetapi juga kecerdasannya. Titi P Natalia, MPsi, memberikan saran memberikan stimulasi melalui permainan pada bayi usia ini.

Read more...

Additional information